Translate

Kamis, 21 Januari 2016

Kisah Inspirasi Sukses - Peternak Ayam Petelur (Ras) Sukses Mendapatkan Untung 70 Juta/Bulan - AndreUnix.Com

Kali ini KokolindsTernak akan mengkisahkan wirausaha peternakan ayam petelur yg sukses,.. mari disimax sahabat: Dari usaha dalam mengumpulkan rupiah dari BETERNAK AYAM PETELUR akhirnya tercapai juga target yang didapat saifull (32), Warga prengsewu, kecamatan sumber agung, kabupaten Prengsewu. Dalam usaha meniti kari didalam bidang usaha ayam petelur ini tidak sedikit masalah yang ia alami dari mulai gagal panen hingga terserang penyakit, tetapi dengan hasil kerja kerasnya yang tak kunjung mereda saifull akhirnya menemukan hasil yang tidak mengecewakan yaitu kesuksesan.

Berawal dari rasa ingin tahu dan coba-coba, pengusaha ternak yang satu ini telah berhasil meraup untung 70 Juta/bulan, diluar dugaan. dan mungkin sangat sulit dipercaya, namun inilah buktinya. Hasil dari rasa ingin tahu yang tinggi dan bertanya kepada sanak sodaranya serta kerabat-kerabat terdekatnya, mendapatkan dari istri dan keluarga, akhirnya saifull (32) tahun berhasil menjadi pengusaha Peternak ayam petelur sukses.
Ayam petelur yang dihasilkan saifull ini berbeda dengan ayam petelur lain, biasanya ayam petelur hanya bisa menghasilkan 2 telur saja namun ayam petelur milik saifull ini bisa menghasilkan 2-3 dalam sehari. Memang sangat menguntungkan apabila kita mempunyai usaha yang diluar dugaan bisa menghasilkan uang banyak, sama seperti saifull awalnya dia tidak percaya, tetapi dengan melihat ayam yang selalu diberikan vitamin dari hewan bekicot akhirnya dia percaya, bahwa ayam petelur miliknya dapat menghasilkan telur banyak.
Banyak pengusaha yang berlomba-lomba mencari keuntungan dari usaha ini, tetapi tidak banyak pengusaha ayam petelur yang senasib dengan saifull. Pria 32 tahun ini bisa dikatakan sangat beruntung, karena dalam usaha mengolah bisnisnya, pria ini mendapatkan hasil yang tidak sedikit. Perlu kerja keras dan kesabaran dalam menangani usaha ini, tidak sedikit pengorbanan yang dicurahkan hingga menuai hasil yang sangat bagus dan Menjadi Peternak Ayam Petelur  (Ras) Sukses Mendapatkan Untung  70 Juta/Bulan

Bertepatan dengan hari kemenangan republic Indonesia saat ditemui, selasa (18/08/2015) saifull mengatakan ayam petelur saya berbeda dengan ayam petelur lain pada umumnya, jika ayam petelur lain biasanya menghasilkan telur 1-2 dalam sehari tetapi ayam petelur saya menghasilkan lebih dari 2 telur perhari setiap ekornya. Sungguh kejadian yang diluar dugaan tambahnya.
Sungguh prospek usaha yang sangat menggiurkan tentunya, mungkin bagi pengusaha lain yang ingin meniru trik dan teknik saifull ini bisa kita contoh, kenyamanan ayam petelur didalam kandang dan kesehatan ayam yang selalu dijaga itulah adalah teknik dasar yang harus diterapkan kepada semua usaha peternak ayam petelur yang ingin menghasilkan usaha yang sukses.

Dalam memberikan pakan pada ayam petelur, saifull Selalu memberikan pakan pada ayam petelur miliknya setiap hari dengan pakan tambahan dan dicampur dengan dedek atau jagung yang sudah digiling halus serta racikan khusus dari tumbuh-tumbuhan yang dibuat sendiri oleh saifull, tak lupa pula saifull menambahkan daging bekicot yang sudah dipotong kecil-kecil agar ayam mudah untuk memakannya. Dan saifull selalu memberi makan ayam petelurnya rutin 3 kali setiap harinya, Karena memberikan makan sehari 3 kali dari pakan  racikan miliknya, membuat gizi pada ayam petelur miliknya jadi seimbang, ujarnya.

“Untuk pemberian vitamin pada ayam petelur milik saya, saya tambahkan tumbuh-tumbuhan khusus yang saya racik sendiri, serta saya beri daging bekicot yang sudah saya potong kecil-kecil agar ayam tidak sulit untuk memakannya, pertamanya ayam sulit untuk memakannya, mungkin karena belum terbiasa  tetapi karena sering saya kasih setiap hari akhirnya lama kelamaan terbiasa dan ayam bisa memakannya secara lahap”. Kata Pria (32) tahun ini   

Memang sangat membantu dengan menambahkan pakan tambahan dan vitamin saat proses reproduksi telur ayam, tak hanya memperbanyak telur yang dihasilkan, namun juga menjadikan ayam petelur menjadi kebal akan virus atau penyakit. Tidak hanya pemberian pakan dan vitamin saja namun juga pembersihan kandang juga perlu , Ujar pria (32) tahun ini. “karena dengan pembersihan kandang ayam akan selalu terjaga dari segala jenis macam penyakit dan ayam merasa nyaman”. Jika kandang ayam kotor ayam akan merasa stress, karena kotoran ayam yang tidak dibersihkan lambat laun akan menimbulkan virus dan mendatangkan penyakit, karena akan ada ulat yang hidup dikotoran ayam, itu yang menimbulkan ayam menjadi stress dan tidak mau bertelur, imbuhnya.

Tambahan pakan racikan dari tumbuh-tumbuhan dan daging bekicot membuat kebutuhan protein pada ayam petelur menjadi seimbang sehingga proses bertelur ayam akan semakin cepat. Dan kebersihan kandang juga perlu dilakukan oleh semua peternak ayam petelur agar ayam tidak gampang stress dan tidak menghambat dalam proses bertelur, demikian yang dikatakan saifull.

Dan ketika ditanya omset atau penghasilan perhari dari beternak ayam petelur, saifull menjawab dari 1500 ayam petelur yang saya rawat bisa menghasilkan 3000-3500/hari, atau dalam kiloan mencapai 250 kg/hari. Dan setiap 1 kg telur tersebut saya jual 18 ribu - 19 ribu rupiah, tergantung jauh atau tidaknya orang yang memesan telurnya tersebut. Kemudian biaya operasional nya saifull mengeluarkan dana sebesar 1,5 Juta perhari. biaya yang saya keluarkan tersebut dipergunakan untuk membeli vitamin pakan dan transport . ujar saifull.

“Keuntungan yang saya dapat bisa saya hitung dan saya prediksi, dari berternak ayam petelur ini saya menghasilkan omset sekitar 70 juta/bulan itu sudah dipotong dengan biaya operasional lain, dengan menggajih 2 anak buah saya dan pembelian vitamin dan pakan,  Bukan hasil yang sedikit tentunya.  Hasil kerja keras saya terbayar lunas dengan penghasilan yang saya dapat setiap bulannya”.


Itu tadi cerita Peternak Ayam Petelur  (Ras) Sukses Mendapatkan Untung  70 Juta/Bulan tentunya sangat menjanjikan usaha ternak satu ini, mungkin bagi pengusaha lainnya bisa memberikan inspirasi tersendiri agar menjadi pengusaha yang sukses seperti saifull ini. selamat berkarya selam bersusaha dan pantang menyerah untuk sebuah kesuksesan. (Sumber , Sekitaran Prengsewu)
Semoga Memberi Inspirasi Bisnis Anda

2 komentar:

  1. DAPETIN JUTAAN RUPIAH TANPA KELUAR MODAL?

    GABUNG YUKS SINI KE ZEUSBOLA.
    CUKUP DAFTAR DAN MAIN GAME KAMU BISA DAPAT SAMPAI JUTAAN RUPIAH

    PROMO DAN BONUS NYA ADALAH
    BONUS NEW MEMBER 10%
    BONUS CASHBACK
    BONUS EXTRA TURN OVER

    DEPOSIT CUKUP 50 RIBU DENGAN 1 USER ID LOHHH

    FAST RESPON 24 JAM
    TERAMAN DAN TERPERCAYA

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official

    BalasHapus

Artikel Favorit